Halaman

Kamis, 07 Maret 2013

Cinta Atau Sayang ??


Setelah menonton film Radit dan Jani, gue jadi terinspirasi buat nulis tentang apa itu cinta dan sayang (versi gue).

“Cinta itu apa sih ?”
“sayang itu apa sih ?”
“Cinta sama sayang itu beda gak sih?”

 Sebenernya Cinta itu adalah tentang memiliki. Perasaan yang identik dengan perasaan terhadap lawan jenis. Yaps, menurut gue itu kalo cinta adalah suatu perasaan yang tumbuh dari hati atas dasar rasa tertentu dan juga mengharapkan balasan yang sama juga. Dalam kata lain ingin saling memiliki, atau bahkan ingin memiliki seutuhnya.



“Aku milikmu, kamu milikku TITIK.”
“Cuma aku yang bisa bahagiain kamu, Cuma kamu yang bisa bahagiain aku TITIK.”

Cinta identik dengan memberi dan mengharapkan balasan, yaps gak munafik lah semua orang juga pengen dapat balasan dari orang yang kita cintai, termasuk gue! Siapa sih yang gak mau dicintai oleh orang yang kita cintai? Gue dulu pernah berfikir “pokoknya Doi harus tetep sama gue TITIK. Gue gak ikhlas dia bahagia sama yang lain” Fikiran itu selalu membuat gue harus selalu mempertahankan. Tapi setelah gue fikir-fikir gue terlalu egois kalo gue punya fikiran kaya gitu. Gue terlalu mengekang kebebasan dia! Toh gue cuman pengen ngasih yang terbaik buat dia. Sekarang gue mulai terbiasa dengan perasaan ini, yaps peralihan dari perasaan Cinta ke perasaan Sayang.(ellleee)

Rasa sayang sebenernya lebih kuat, lebih tulus pokoknya lebih W.O.W deh (menurut G.U.E loh!). Rasa sayang identik dengan perasaan antar orang tua dengan anaknya, kepada sahabat, saudara atau bahkan pada ‘seseorang’. Rasa sayang lebih mengacu pada keikhlasan. Ikhlas memberi tanpa mengharapkan balasan. Nah disinilah tingkat ketulusannya mampu diukur. Ketika kita merasa sudah tak mampu membahagiakan seseorang, lebih baik LEPASKANLAH! Biarkan ia bebas mencari kebahagiaannya. Buktikan bahwa perasaanmu adalah perasaan yang benar-benar terlahir dari hatimu tanpa embel-embel ingin mendapatkan balasan. Buktikan perasaan sayangmu! Lepaskanlah, ikhlaskanlah, relakanlah. Meskipun itu suliiit, sangat-sangat sulit tapi jika memang niat kita ingin orang tersebut bahagia maka lakukanlah. Walaupun perasaan sakit sudah menunggu kita, tapi yakinlah kebahagiaannya adalah yang utama :’)
Menurut gue orang yang berani mengambil tindakan MELEPASKAN adalah orang-orang yang hebat! Mereka benar-benar mengerti apa artinya mencintai dan menyayangi. Pada dasarnya Mencintai dan Menyayangi berada pada tujuan yang sama. MEMBAHAGIAKAN! Ya membahagiakan seseorang yang kita Cintai atau sayangi. Entah mereka bahagia dengan siapa itu, yang jelas mereka bahagia tentu dalam hati kita juga tersirat suatu perasaan bahagia.
Dalam suatu hubungan suatu pasangan saling membahagiakan adalah Hal yang biasa, namun membahagiakan pasangan kita walaupun hati kita terluka itu baru Luar Biasa!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar